Sunday, April 19, 2009

Dream Chamber field report 9 : Sweet Candy and a Chewing Gum

gue mimpi, gue lagi ada di dalam mobil. di sana ada H. karena gue belum pernah liat H sebelumnya, jadi dia berwujud seperti perempuan yang badannya termasuk hmm... dibilang besar ngga. kecil jelas ngga. anggap saja "subur". ini karena kemarin2, ada yang bilang kalau si H aslinya itu agak berisi. (daripada wa bilang gemuk)

wajahnya... cantik2 ngga. mimpi itu mengambil figur seorang teman lama sewaktu masih SD, Eudora Rusli. dia temen wa yang rajin nasihatin gwa buat selalu ke gereja. bahkan dulu setiap hari minggu gwa diajak ke gereja bareng keluarganya. kalau diinget2, kelakukan Dora, sifat2nya memang agak" mirip sama H. mereka sama2 rame, sama2 kocak. heboh sendiri. dan baik.

tapi sekalipun tau itu wajah Dora, tetap saja bagi gwa itu bukan Dora. di dalam mimpi, gwa yakin banget itu adalah H. dalam kendaraan umum tersebut, banyak orang di sana. tapi yang gwa kenal cuma H dan SR (teman kampus yg belakangan ini emang gwa kangenin). ga lama, akhirnya SR turun dari mobil. sementara H semakin dekat dengan gwa. H duduk di sebelah gwa.

setelah beberapa obrolan santai dan ringan yang menyenangkan, akhirnya H ngasih gwa sebuah permen. sebenernya gue ga demen permen. bagi gue, permen itu ga penting. dan ga enak. memang manis. tapi ga suka aja. tapi tentu saja ada satu dua permen yang gwa suka. permen yang gwa sukai itu misalnya, permen empuk. yang empuk2 lah. biar enak dikunyah. seperti fruitella, station rasa, kino.

jadi gwa makan 1 permen dari dia. rasanya manis banget. setelah permen itu habis, dia langsung kasih gwa permen karet. gwa makan permen karet itu. rasanya manis juga. tapi di mulut dia membesar, jadi gwa ga sanggup kunyah. dan parahnya lagi, permen karet itu seperti pengen masuk ke tenggorokan gwa. meski gwa berusaha cegah dia masuk, tapi tetep aja dia bandel, seperti bisa gerak sendiri. akhirnya waktu si H ngeliat ke arah lain, gwa korek2 permen karetnya pake jari. mau gwa muntahin aja.

tapi terus tiba2 si H nengok ke arah gwa dan nawarin gwa setumpuk permen yang di kasih sebelumnya. "kelihatannya kamu suka. ini aku masih punya banyak."
ya... namanya aja hadap-hadapan sama orang yang disukai. gimana bisa biarin dia ngeliat gwa lagi korek2 mulut? jadi langsung mendadak jaim.

tapi akibatnya permen karet itu malah jadi ketelen masuk ke dalam perut!


akhirnya gwa ambil permen2 yang dia kasih itu. banyak banget. mungkin 1 tangan ga cukup nampungnya. tapi yang gwa tau, ada sekitar 4 buah permen karet lain di sana. setelah itu mimpi berakhir.

=======================================
M E A N I N G

karena penasaran banget, akhirnya gwa cari2 di internet tentang arti mimpi makan permen yang rasanya manis. soalnya yang dulu-dulu gwa mimpi pasti dikasih makanan, rasa makanannya hambar. baru kali ini gwa mimpiin ce yg gwa suka, ngasi gwa makanan yang rasanya positif.

3 hari gwa ga nyerah. masukin dari keyword 1 ke yang lain, variasi keywords. tapi tetep ga ketemu. dan hari ini, hari ke tiga, gwa akhirnya dapet juga arti mimpi itu.

Hanya sesimpel menggunakan pencarian dalam bahasa bule!


gile ini membuktikan bahwa betapa cueknya masyarakat indo terhadap mimpi! --a

ok, ini dia arti2 mimpi yang terkait tersebut.

Vehicle
To dream that you are riding in a vehicle (car, boat, trains, etc.), denotes that you are in control of your life or that others are exerting power over you depending on who is in the driver's seat. To dream that you are thrown from a vehicle, symbolizes hasty and unpleasant news.
pernah baca artikel lain juga, katanya bermimpi tentang kendaraan umum, artinya adalah hubungan dengan seseorang. orang2 itu adalah orang2 yang juga ikut naik di dalam kendaraan tersebut.

Candy
To see or eat candy in your dream, symbolizes the joys and special treats in life. It also represents indulgence, sensuality and/or forbidden pleasure.
bermimpi tentang permen menandakan kebahagiaan dan perlakuan spesial dalam hidup.

Gum
To dream that you are chewing gum, suggests that you are unable to express yourself effectively. You may feel vulnerable. To dream that you are unable to get rid of your gum, suggests that you are experiencing some indecision, powerlessness or frustration. You may lack understanding in a situation or find that a current problem is overwhelming.
* Idle or pointless talk
* Busy work, or doing an activity just to fill your time
* Indecisiveness—thinking and thinking while trying to decide
* A problem or "sticky situation"
* Feelings that the chewer is insecure or disrespectful somehow in real life
bermimpi mengunyah permen karet dapat disimpulkan bahwa hendak mengatakan sesuatu, akan tetapi mengalami kendala dalam penyampaiannya.

1 comment:

  1. Hi... bole tau nama asli lo? gw eudora rusli.. lo temen SD gw kah? aniwe you can contact me at eudora_86@yahoo.com
    thanks

    ReplyDelete