Tuesday, March 17, 2009

Dream Chamber Field Report 6 : Ungranted Promise

pada intinya hari ini aku bermimpi dari 2 point of view.
satu adalah sebagai bride, dan yang lain sebagai groom.

dari sisi bride, aku berjanji akan bertemu seseorang di sebuah tempat,
kemudian menikah di sana. aku pergi diam-diam.
karena tak ada satupun yang akan merestuinya.

dari sisi groom, aku juga berjanji akan bertemu seseorang di sebuah tempat,
kemudian menikah di sana. tapi aku orang kaya, semacam bangsawan.
keluargaku terpandang dan memiliki harga diri tinggi.
jadi aku mengotot untuk pergi. tidak memperdulikan pertengkaran antar keluarga
yang selalu berkecamuk sejak aku masih kecil.

ayahku adalah adik dari bangsawan kaya tersebut, ia awalnya melarangku pergi.
akan tetapi melihat niatku yang sekuat baja, ia akhirnya merestuiku.
ia memberikanku sebuah kereta kecil tanpa kuda (tapi bisa berjalan kencang)
dengan tujuan agar aku bisa sampai lebih cepat di tempat perjanjian.

aku segera pergi dengan menggunakan kereta yang larinya sekencang becak itu.
aku tidak pernah bertemu bride ku, akan tetapi aku yakin ia adalah pilihan hidupku.
dan selama perjalanan, keluarga pamanku berusaha untuk mengambilku kembali.
ia ingin terus menggenggam aku dalam kuasanya. aku bukan ayahku, aku pria yang bebas.

segala macam cara kutempuh agar bisa mencapai tempat pertemuan kita.
akan tetapi tidak pernah sampai di sana hingga mimpi berakhir.

No comments:

Post a Comment